,

Pembukaan Pengajuan Remunerasi Periode 2 Tahun 2024

Dengan ini diinformasikan bahwa pengajuan remunerasi periode 2 tahun 2024 akan dibuka pada tanggal 1-28 Oktober 2024. Pelaksanaan teknis pengajuan remunerasi mengacu kepada Peraturan Rektor No. 6 Tahun 2024, Peraturan Rektor No. 11 Tahun 2023, dan Peraturan Rektor Nomor 5 Tahun 2023 tentang Pedoman Remunerasi Kinerja Dosen di Lingkungan Universitas Islam Indonesia. Berikut beberapa poin penting yang perlu diperhatikan: 

  1. Direkomendasikan untuk menggunakan browser Google Chrome selama pengajuan untuk menghindari kendala teknis.
  2. Pemberitahuan atas pengusulan yang dikembalikan untuk perbaikan dikirimkan melalui fitur notifikasi (gambar lonceng di sisi kanan atas) pada UII-Gateway (harap cek mandiri berkala oleh pengusul).
  3. Template surat pernyataan yang diperlukan untuk pengajuan remunerasi (khusus karya/capaian yang memerlukan) dapat diunduh pada tautan uii.id/Surat-Remun (gunakan email UII).
  4. Pertanyaan terkait remunerasi mohon disampaikan melalui form uii.id/KendalaRemunerasi dan dilayani di hari dan jam kerja yaitu Senin-Jumat pada jam 08.00-16.00 (jam 12.00-13.00 istirahat). Pengusul dapat melihat kemajuan proses penanganan kendala pada tautan uii.id/SolusiRemunerasi (harap cek mandiri berkala oleh pengusul).
  5. Terkait dengan pengajuan remunerasi di periode sebelumnya yang dikembalikan untuk perbaikan, berikut ketentuan batas waktu pengembalian perbaikan untuk ajuan tersebut:
    1. apabila karya/capaian dihasilkan di tahun 2022, maka otomatis tidak bisa diperbaiki (ditolak)
    2. apabila karya/capaian dihasilkan di tahun 2023, maka pengusulan/ perbaikan dikirimkan paling lambat pada remunerasi periode 2 tahun 2024.
  6. Untuk pelaksanaan remunerasi tahun 2024 dan berikutnya, batas akhir waktu pengembalian perbaikan adalah satu tahun setelah karya/capaian dihasilkan. Contoh: karya yang dihasilkan pada tahun 2024, maka pengembalian atas perbaikan pengajuan tersebut paling lambat adalah tahun 2025 periode 2.
  7. Perhitungan perolehan sitasi Google Scholar dan Scopus didasarkan pada perolehan sitasi per dosen.
  8. Adapun timeline pelaksanaan Remunerasi Periode 2 tahun 2024 adalah sebagai berikut:
Tanggal Agenda
1-28 Oktober 2024 Pengajuan remunerasi periode 2 tahun 2024
31 Oktober 2024 Batas akhir pengembalian perbaikan ke admin (khusus pengembalian perbaikan dari admin)
2 November 2024 Batas akhir pengembalian perbaikan ke admin (khusus pengembalian perbaikan dari reviewer 1)

Lampiran (gunakan email UII): 

  1. Peraturan Rektor No. 6 Tahun 2024
  2. Peraturan Rektor No. 11 Tahun 2023
  3. Peraturan Rektor No. 5 Tahun 2023
  4. Format surat pernyataan untuk persyaratan beberapa karya/capaian
  5. Panduan Input Data di UIIPortofolio: uii.id/input-data-portofolio 
  6. Panduan Pengajuan dan Pembatalan UIIRemunerasi: uii.id/pengajuan-dan-batal-remun 
  7. Panduan Perbaikan data UIIRemunerasi: uii.id/perbaikan-data-remun