Rincian Aktivitas Pembelajaran
| 5.Rincian Aktivitas Pembelajaran | |||||
| Pertemuan ke- | CPMK/ Sub-CPMK |
Bahan Kajian (Pokok/ Sub-Bahasan) |
Strategi/Metode/Model/Teknik/ Tahapan Pembelajaran |
Pelaksanaan (Durasi/ Ruang/ Jadwal) |
Referensi |
| 1 | |||||
| 2 | |||||
| 3 | |||||
| 14 | |||||
| 15 | |||||
| 16 | |||||
Rincian Aktivitas Pembelajaran
| 5.Rincian Aktivitas Pembelajaran | |||||
| Pertemuan ke- | CPMK/ Sub-CPMK |
Bahan Kajian (Pokok/ Sub-Bahasan) |
Strategi/Metode/Model/Teknik/ Tahapan Pembelajaran |
Pelaksanaan (Durasi/ Ruang/ Jadwal) |
Referensi |
| 1 | |||||
| 2 | |||||
| 3 | |||||
| 14 | |||||
| 15 | |||||
| 16 | |||||
Berisikan kode CPMK/Sub-CPMK yang menjadi tujuan pembelajaran pada suatu pertemuan tertentu.
Merupakan gambaran batas dan bidang keilmuan/keahlian yang menjadi objek pembelajaran yang dipelajari untuk mencapai CPMK/Sub-CPMK. Dapat berupa satu atau lebih cabang ilmu beserta ranting ilmunya, atau sekelompok pengetahuan yang telah terintegrasi dalam suatu pengetahuan baru
Proses pembelajaran melalui kegiatan kurikuler wajib menggunakan metode pembelajaran yang efektif sesuai dengan karakteristik mata kuliah untuk mencapai kemampuan tertentu yang ditetapkan dalam mata kuliah dalam rangkaian pemenuhan capaian pembelajaran lulusan.Secara singkat strategi/model/metode/teknik/tahapan pembelajaran yang dipilih diarahkan untuk mendorong mahasiswa belajar melalui aktivitas bertindak, berpikir, dan berefleksi melalui interaksi dengan bahan belajar, rekan mahasiswa, dan dosen pengampu mata kuliah, atau learning by doing, thinking, reflecting, and interacting, dengan pendekatan Student Centered Learning (SCL), di antaranya:
Masing-masing strategi/model/metode/teknik/tahapan pembelajaran dilaksanakan pada saat aktivitas pembelajaran diberi keterangan kategori aktivitas sebagai berikut :
Jika diperlukan dapat ditambahkan kategori aktivitas lain seperti (tanpa membatasi) : studio, tutorial/asistensi, survey lapangan, praktik lapangan.
Berisi informasi terkait pelaksanaan perkuliahan, seperti ruang, jadwal, dan durasi pelaksanaan. Untuk durasi pelaksanaan dapat mengacu pada ketentuan beban belajar sebagai berikut :
Berisikan informasi referensi yang digunakan dalam suatu pertemuan tertentu yang dilengkapi dengan rincian informasi seperti bab dan/atau halaman.
